4/16/2016

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Buat Blog? πŸ€”

YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH BUAT BLOG

bagi blogger pemula, yang belum pernah sama sekali membuat blog sebelumnya, pasti timbul pertanyaan dalam fikiran tentang hal apa yang harus dilakukan setelah blog dibuat. mungkin mencari niche blog, atau mulai memasang widget, atau mungkin belum tahu sama sekali, hanya update dan update.

Disinilah mengapa saya membuat post tentang apa yang harus dilakukan setelah membuat Blog. berikut hal-hal yang harus Anda lakukan.

1. Submit Blog ke search angine
hal ini sangat penting untuk dilakukan, itu mengapa saya meletakkannya pada nomor 1. karena tujuan anda membuat blog agar blog anda dikenal oleh audiens.

blog anda tidak dengan sendirinya ditemukan oleh semua orang, ini membutuhkan waktu agar bisa menuju ke blog anda. maka dari itu anda harus submit blog anda ke search angine yang sudah terkenal seperti Google, Bing dan Yahoo.

Kamu bisa baca tutorial submit blog di bawah ini:




2. Temukan Niche Blog
Mungkin banyak yang sudah memikirkan hal ini sebelumnya. tapi banyak juga yang belum tahu apa itu Niche Blog. memiliki Niche berarti memiliki satu set ide atau tentang topik yang anda miliki. 

ini adalah cara yang lebih spesifik mengkategorikan konten Anda dan menarik pengunjung yang tertarik dengan topik itu. lalu bagaiman cara menemukan Niche Blog?. Pikirkan apa yang kamu sukai atau minati dan juga yang paling kamu pahami untuk ditulis. Baca juga: Cara menemukan Ide Konten Untuk Blog Dengan Mudah (Ide postingan)

3. Pilih Template
Bosan dengan template default? cobalah untuk mencari template gratis di luar sana. ada banyak template gratis yang sesuai dengan gaya anda, baik yang berbayar maupun yang gratis. kepribadian anda mewakili tampilan blog anda.

Baca juga:



5. Meta tag
Meta tag merupakan kunci untuk mendapatkan peringkat halaman blog yang baik di hasil mesin pencari. bebrapa bagian yang paling penting dari Meta Tag diantaranya Meta Author, Meta Content Language, Meta Content Type, Meta description, Meta Keywords, Meta Title, Meta Google, Meta Bing, Meta alexa, Meta Pinterest.

6. Script Anti Copas
Jangan biarkan artikel original anda di curi oleh tangan - tangan jahat. anda sudah susah payah dan menghabiskan waktu untuk membuat post. tapi ingat anda mungkin akan mengalami postingan blog anda telah di copy paste dan dipublikasikan tanpa sepengetahuan dan seijin anda. anda bisa menemukan script anti copy paste di blog - blog tutorial.

7. Mendesain Blog - menurutku desain sangatlah penting. ini akan mempengaruhi pengunjung blog anda. anda dapat mempelajarinya lebih lanjut di "Menghindari kesalahan desain Blog".

8. Share - beri tahu ke orang - orang tentang blog anda melalui jejaring sosial Facebook, twitter, Grup Facebook, Pinterest, linkedin, StumbleUpon, digg dll.

3 komentar:

  1. Thanks gan sangat membantu, ini artikel ane cari"

    BalasHapus
  2. dulu saya kurang memperhatikan cara-cara diatas, tapi lama kelamaan saya sadar bahwa cara tersebut sangat berpengaruh di dalam mengembangkan blog,

    BalasHapus

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.