Cara Install Samsung One UI Launcher Apk

10.55.00

Samsung ONE UI Pie Launcher
Image credit NaldoTech.com

Unduh APK resmi Samsung TouchWiz One UI Pie launcher untuk semua ponsel Samsung. Kamu dapat mengunduh dan menginstalnya sekarang di perangkat Galaxymu. Samsung baru baru ini memperkenalkan One UI baru. Sebelumnya bernama Samsung Experience 10, One UI bertujuan untuk memudahkan penggunaan smartphone layar lebar. Karena smartphone semakin besar dan semakin lebar, maka semakin sulit untuk menggunakannya dengan satu tangan. Banyak pengaturan terletak di bagian atas layar yang memaksa pengguna untuk menggunakan dua tangan untuk mengoprasikannya.

One UI mengubah semua ini dengan cara baru sehingga lebih mudah dan nyaman untuk digunakan. Sebagian besar notifikasi pada smartphone digeser ke bawah dengan tampilan layout standar. Misalnya, di panel notifikasi, bagian atas layar, menunjukkan tanggal dan waktu. Lalu kita perlu menggesernya lagi dari tengah layar kebawah untuk menampilkan menu notifikasi. Tapi di One UI, pengatur kecerahan layar ada di bagian bawah sehingga sangat mudah dijangkau. Hal yang sama berlaku juga untuk aplikasi sistem. Jika kamu ke Pengaturan dan geser ke bawah, panel akan bergeser ke bawah sehingga kamu dapat mencapai opsi teratas.

Pembaruan pie baru akan dirilis untuk Galaxy S9, S9 +, S8, S8 +, Note 9 dan Note 8 dalam waktu dekat. Namun, kamu dapat membuat ponselmu terlihat seperti memiliki One UI dengan menginstal Launcher Samsung Pie resmi. Sejak firmware Pie pertama bocor beberapa hari yang lalu, file Launcher APK telah diekstraksi dan dapat diinstal pada ponsel lain (samsung galaxy).


Samsung ONE UI Pie Launcher
Image Credit: NaldoTech.com

Cara Menginstal APK Samsung One UI Pie Launcher di Ponsel Galaxy lainnya

Catatan: Launcher One UI Pie APK hanya dapat diinstal pada semua ponsel Samsung yang memiliki OS Android Oreo. Ini berarti kamu dapat menginstalnya tidak hanya pada flagships tetapi juga ponsel kelas menengah lainnya, asalkan OSnya android Oreo. Launcher ini tidak membutuhkan root untuk menginstalnya. Kamu dapat menginstalnya seperti biasa..
Download Samsung One UI Pie Launcher APK

Cara Memasang One UI Pie Launcher
1. Download dulu Launchernya. Setelah file apk di download, buka Manajer File> Unduhan dan temukan file APK tadi.
2. Pilih dan instal. Tunggu proses instalasi selesai, lalu tekan tombol home.
3. Launcher ini tidak dipasang di atas Launcher bawaan Samsung asli, jadi kamu akan memiliki dua opsi untuk dipilih. Pilih saja yang baru.

Setelah semua penginstalan selesai kamu akan disambut oleh pengalaman One UI baru. Jika kamu pergi ke "Home Screen Settings" kamu akan melihat UI baru.

Kamu juga dapat mengubah tata letak layar home, kisi layar beranda, dan kisi layar aplikasi. Kamu dapat mengaktifkan tombol aplikasi dan memilih untuk mengakses panel notifikasi dengan menggeser layar beranda.

Source: naldotech

You Might Also Like

0 komentar