13 Fakta Mengejutkan Yang Bikin Kamu Kaget

18.53.00

Ada begitu banyak hal di dunia yang tidak kita mengerti! Misalnya, apakah beruang secara genetik lebih dekat dengan hyena atau anjing? Banyakan mana antara restoran McDonald dengan jumlah perpustakaan di Amerika?. Agar selalu tahu segalanya, pengguna Reddit mengumpulkan dan berbagi fakta menarik ini. Terkadang, kita bahkan tidak percaya bahwa semua yang mereka katakan adalah benar.

Berikut telah terkumpul 14 fakta paling menarik untuk dibagikan kepada kalian. Cek this out!

1. Saat piramida di Giza sedang dibangun, masih ada mammoth yang hidup di planet ini.


Para ilmuwan mengklaim bahwa semua piramida dibangun antara abad ke-26 dan abad ke-23 SM. Mammoth muncul sekitar 1,6 juta tahun yang lalu dan benar-benar punah hanya pada abad ke-10 SM. Ini berarti bahwa, di suatu tempat ribuan mil jauhnya hewan-hewan besar seperti Mammoth masih berkeliaran.

2. Hanya ada 2 eskalator di Wyoming.
Negara bagian ini berada di peringkat ke-10 dalam daftar negara bagian AS terbesar dan ada sekitar 560 ribu orang yang tinggal di sana. Namun ternyata hanya ada 2 eskalator di seluruh negara bagian yang ada di kota Casper ini. Ada desas-desus bahwa eskalator lain seharusnya dibangun di bandara setempat, tetapi bangunan itu hanya memiliki satu lantai, jadi itu tidak diperlukan.

3. Seekor anjing secara genetik lebih dekat dengan beruang daripada seekor hyena.
Para ilmuwan menemukan bahwa anjing dan beruang memiliki nenek moyang yang sama. Dan hyena adalah binatang seperti kucing yang tidak ada hubungannya dengan beruang.

4. Ada lebih banyak perpustakaan di AS, daripada restoran McDonald di seluruh dunia.

© GallowBoob / reddit © bankerwithpills / reddit

Menurut American Library Association, ada 119.847 perpustakaan di AS. Dan hanya ada 36 ribu restoran McDonald di seluruh dunia.

5. Googolplex adalah jumlah yang sangat besar sehingga tidak ada cukup partikel di seluruh alam semesta untuk dituliskan.

© nasa_rus / Instagram

Angka ini ditemukan oleh matematikawan Amerika Edward Kasner. Ini sama dengan 10 dalam kekuatan Googol (1 dan 100 nol setelahnya). Jumlah partikel di seluruh Semesta diperkirakan "hanya" 10 pangkat 81.

6. Jika kamu mengocok setumpuk 52 kartu, tidak ada seorang pun di dunia yang dapat mengulangi kombinasi tersebut.

Ada 80.658.175.170.943.878.571.660.636.856.403.766.975.289.500.440.883.277.824.000.000.000 kombinasi kemungkinan 52 kartu di kocok. Inilah sebabnya mengapa kemungkinan mengulangi kombinasi yang sama dua kali sangat rendah.

7. Orang Korea berkeringat tanpa bau.
Para ilmuwan dari Universitas Bristol sampai pada kesimpulan ini. Dalam studi mereka, mereka menemukan bahwa fakta ini berlaku untuk 99,994% orang Korea. Inilah sebabnya mengapa sangat sulit menemukan deodoran di Korea.

8. Jari manusia dapat merasakan partikel mikroskopis.

© Enceladus89 / reddit

Menurut para ilmuwan Swedia, ini hanya mungkin terjadi pada permukaan yang halus. Jadi, misalnya, jika jari kita seukuran planet kita, mereka akan dapat merasakan perbedaan antara mobil dan rumah.

9. Populasi Kanada kurang dari populasi Florida.

© Depositphotos

Ada 35,1 juta penduduk di Kanada dan 39,5 juta penduduk di Florida.

10. Stevie Wonder, Saddam Hussein, dan anggota Jackson 5 memiliki kunci menuju kota Detroit.


Ketika pihak berwenang memberi orang terkenal kunci kota, mereka mengakui jasa mereka. Pada tahun 1974, Stevie Wonder mendapatkan kunci karena ia merekam hit-nya di studio Detroit Motown. Saddam Hussein merasa terhormat pada tahun 1980 ketika dia menyumbangkan banyak uang untuk sebuah gereja lokal. Dan Jackson 5 menerima hadiah pada tahun 2018 ketika mereka tampil di Detroit Weekend Music Festival.

11. Di hotel Bellagio di Las Vegas ada lebih banyak kamar daripada orang-orang di kota Bellagio di Italia.

© sperucic / Instagram © Panda_911 / reddit

Hotel Kasino bintang 5 dibangun pada tahun 1998. Terdapat 3.950 kamar di dalamnya dan merupakan hotel terbesar ke-11 di dunia. Kota Italia yang memiliki nama yang sama (terletak dekat Milan) hanya memiliki 3.820 penduduk.

12. Jerapah dan manusia memiliki jumlah tulang yang sama di leher mereka.

© emilophotography / Instagram © Eastnews

Burung, reptil, dan amfibi memiliki jumlah tulang belakang yang berbeda di lehernya. Misalnya, angsa dapat memiliki 22 hingga 25 tulang. Tetapi mamalia, seperti manusia dan jerapah, hanya memiliki 7 tulang di lehernya. Ukuran dan panjang leher tidak mengubah angka ini.

13. Sinyal Wi-Fi dapat memengaruhi otak manusia.

© benar-benar buruk

Beberapa studi radiasi Wi-Fi telah menunjukkan bahwa paparan jangka panjang terhadap sinyal dapat menyebabkan perubahan struktur RNA. Belum jelas apa yang dapat menyebabkan ini - beberapa ilmuwan percaya itu dapat menyebabkan kanker, yang lain berpikir bahwa beberapa efek neurodegeneratif mungkin terjadi. Satu hal yang pasti: hal ini pasti dapat menyebabkan beberapa jenis kerusakan.

Mana menurutmu dar ke-13 fakta di atas yang menarik? Jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah dan share ke teman kalian agar mereka juga tahu.

You Might Also Like

0 komentar