Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang

by - 11:46:00 AM

Alam mengikuti hukum tertentu, tetapi hasilnya sering tidak teratur dan asimetris seperti awan, garis pantai dan gelombang laut. Namun ketika para ilmuwan NASA terbang di atas Semenanjung Antartika utara, yang merupakan bagian dari Operasi IceBridge, melihat potongan gunung es berbentuk persegi panjang sempuran, yang mengambang di tengah-tengah tumpukan es yang pecah, semua orang berpikir itu cukup menarik.

Sementara gunung es dengan tepi yang relatif lurus adalah hal biasa, ini adalah pertama kalinya ada orang yang melihat gunung es dengan dua sudut di sudut kanan, jelas Jeremy Harbeck, ilmuwan senior Operation IceBridge.



"Jenis formasi persegi panjang ini disebut tabular iceberg. Mereka lebar, datar, dan panjang, seperti kue lembar". ujar Kelly Brunt, seorang ilmuwan es. Mereka terbelah dari tepi es seperti kuku patah ketika mereka tumbuh terlalu lama. Garis-garis fraktur ini dapat membentuk struktur geometris yang menarik seperti persegi panjang dan segitiga. Gunung es persegi panjang ini lebarnya sekitar satu mil.


You May Also Like

0 komentar