Cara memasang Script Ad-Unblocker Agar Tidak Kehilangan Penghasilan Blog

by - 11:05:00 AM

Cara memasang Script Ad-Unblocker Agar Tidak Kehilangan Penghasilan Blog


Tahukah kalian, lebih dari 615 juta perangkat memblokir iklan dengan menggunakan adblocker atau ekstensi pemblokiran iklan di browser. Maka dampaknya bagi publisher adalah mereka akan kehilangan penghasilan dari iklan yang mereka pasang di blog, karena tidak dapat menampilkan iklan. Jika kalian perhatikan, mungkin banyak orang yang mengunjungi blog kalian, tetapi tayangan iklan terlalu rendah atau bahkan tidak dihitung, berarti pengunjung blog kalian menggunakan pemblokir iklan untuk mengakses situs.

Jadi untuk menyelesaikan masalah ini banyak situs besar seperti Forbes menggunakan skrip untuk memblokir pengunjung yang menggunakan pemblokir iklan dan itu adil untuk melakukannya karena publisher seperti kita menghabiskan waktu untuk menulis artikel dan melakukan semua hal lain untuk membawa pengunjung ke situsnya dan jika pengunjung menggunakan pemblokir iklan, maka itu sama sekali tidak adil. Iya kan?.

Sebelum menambahkan skrip pemblokiran iklan di blog atau situs, jangan salahkan mereka jika menggunakan adblocker atau semacamnya, mungkin mereka juga memiliki alasan tersendiri. Berikut beberapa alasan mengapa pengunjung menggunakan pemblokir iklan:

Terlalu Banyak Iklan: Jika kalian menambahkan terlalu banyak iklan di halaman blog ditambah terlalu sedikit konten, maka jangan heran jika pengunjung menggunakan pemblokir iklan.

Pemuatan Lambat: Jika blog atau situs kalian memuat sangat lambat karena alasan apa pun, pengunjung mungkin berpikir bahwa itu karena iklan, sehingga ia memasang pemblokir iklan.

Iklan Pop-up: kita tahu bahwa iklan tidak selalu mengganggu tetapi iklan pop-up dan iklan pop-under tidak baik untuk blog atau situs karena iklan ini akan merusak kinerja dan reputasi situs kalian dan situs dengan pop-up lebih mirip spam dan juga tidak disukai oleh mesin pencari. Saya kira iklan pop-up adalah alasan utama orang menggunakan pemblokir iklan.

Pengunci Konten: Kamu mungkin pernah lihat atau bahkan menemukan sebuah post, dimana di dalam post tersebut harus like facebook atau tweet artikel ini atau follow twitter untuk bisa membuka konten dan melanjutkan membaca. Kalau iya ini benar benar menjengkelkan menurut saya. Makannya orang akan menggunakan pemblokir iklan atau meninggalkan situs dan mencari tempat lain untuk melihat post yang mereka cari.


Bagaimana Cara Kerja Ad-Unblocker Script?

Skrip ini hanya mendeteksi ekstensi pemblokir iklan yang dipasang di peramban pengunjung dan menunjukkan pesan untuk menghentikan pemblokir iklan terlebih dahulu untuk mengakses situs dan hanya mengizinkannya mengunjungi laman dan membaca konten setelah dia menonaktifkan pemblokir iklan dan memuat ulang situs.

Berikut ini gambar yang menampilkan skrip pemblokir iklan yang melarang pengunjung mengunjungi blog yang dimana pengunjung tersebut menggunakan adblocker.

Cara memasang Script Ad-Unblocker Agar Tidak Kehilangan Penghasilan Blog
Source: 101helpblogger


Bagaimana cara memasang Ad-Unblocker Script di Blogger atau website?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan ad-unblocker pada blog.

Step 1: masuk ke Blogger dan pilih theme atau tema.

Step 2: lalu klik Edit HTML.

Step 3: setelah itu cari kode <head> or </head>. Untuk mempermudah gunakan ctrl+f pada keyboard.

Step 4: kopi script di bawah dan letakan dibawah kode <head> atau diatas kode </head>

<script src='https://rawgit.com/fahimraza/FK/master/ad-unblocker.js'/>

Step 5: Tinggal klik Save Theme dan pemasanganpun selesai


Catatan:
Saya yakin kalian akan melihat efek positif pada pendapatan iklan setelah menggunakan skrip ini. Tapi perlu dicatat, kemungkin juga kalian akan kehilangan pengunjung karena script ini, lalu mereka berubah pikiran untuk mencari artikel yang sama di blog atau situs lain.

Saya harap post kali ini bermanfaat, jika ada yang ingin disampaikan silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Jika kalian sudah mencoba script ini, ceritakan dengan orang lain dan bantu mereka menghemat pendapatan mereka, di bawah komentar.


Tags: how to increase ad revenue, how to stop losing ad revenue,ad-blocker unblocker script for blogger,ad-impressions decreasing,Google adsense not counting impressions,page-views and impressions adsense not counting.

You May Also Like

0 komentar