Cara Mendapatkan Pengunjung blog dengan Grup Facebook

by - 9:49:00 AM

Cara Mendapatkan Pengunjung blog dengan Grup Facebook

Post kali ini adalah tentang cara meningkatkan lalu lintas blog kalian dengan grup Facebook. Sebenarnya Grup Facebook dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas dan membutuhkan lebih sedikit waktu dan usaha daripada metode lain seperti SEO.

Berbeda dengan SEO dan kebanyakan metode lain untuk menghasilkan lalu lintas ke blog, grup Facebook adalah cara yang relatif mudah dan nyaman untuk meningkatkan lalu lintas situs atau blog kalian. Setelah kalian mulai menggunakannya dengan benar, kamu akan segera melihat hasilnya!.

Bergabunglah dengan grup Facebook di niche yang sama!

Pertama, kalian harus mencari dan bergabung dengan grup Facebook yang sesuai dengan niche blog kalian. Ini sangat penting karena anggota grup adalah target audiens blog kamu. Tidak perlu atau bahkan disarankan untuk bergabung dengan grup facebook yang tidak terlalu banyak membernya karena postingan mu mungkin menghilang antara posting lain yang mendapatkan lebih banyak perhatian. Setelah kalian bergabung dengan grup Facebook yang sesuai dengan niche blogmu, mungkin ada baiknya untuk memperkenalkan diri dan blog kalian sesama anggota grup. Pastikan untuk secara aktif membaca aturan grup untuk menghindari pelanggaran yang dapat merusak hubungan member dengan admin. Pada prinsipnya, kamu dapat bergabung dengan banyak grup yang kamu inginkan.

Jadilah aktif, jadilah suportif!


Setelah kamu bergabung dengan sejumlah grup yang sesuai, ada beberapa hal yang dapat di lakukan. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, periksa aturan grup untuk melihat apa yang diizinkan. Jika memungkinkan, kamu harus mempertimbangkan untuk memposting tautan ke salah satu artikel blogmu sebisa mungkin. TETAPI, posting yang sewajarnya, karena kalau terlalu banyak akan dianngap spam. Dan mungkin kamu bakal dikeluarkan dari group. Bagaimana kamu dapat memperkirakan jumlah yang tepat yang dapat kamu posting? Itu tergantung pada ukuran dan keterlibatan grup. Jika grupnya besar, kamu dapat memposting sekali sehari, tetapi sebaiknya tidak lebih. Ketika kamu baru mengenal grup Facebook, kamu harus mempertimbangkan untuk memposting lebih sedikit, sehingga tidak membuat kesan negatif.

Namun demikian, sangat penting untuk fokus tidak hanya pada berbagi konten blog saja, keterlibatan dengan orang lain yang menjadi target pengunjung blog dan blogger lain adalah kuncinya. Semakin kita terlibat dengan orang lain (dengan cara like, berkomentar dan berbagi posting mereka), ini akan membuat mereka semakin tertarik dengan konten yang kita buat.


Bergabunglah dengan grup Facebook tentang kiat blogging & bisnis!

Grup Facebook tidak hanya membantumu untuk berbagi konten dan untuk terlibat dengan orang lain, ada juga grup Facebook yang membantu kita dengan kiat dan strategi blogging. Seorang blogger yang sukses mencoba untuk terus meningkatkan blognya dan grup Facebook dapat menjadi sumber yang berharga. Dan satu hal lagi, jika ingin mendapat pengunjung dari luar negeri, kalian bisa bergabung di Group Facebook dari luar, tapi jika blogmu berbahasa inggris, kalau blog kalian berbahasa Indonesia, cukup grup lokal saja.

You May Also Like

0 komentar