5 Cara agar Desain blog anda bisa meningkatkan SEO

by - 6:51:00 PM

5 Cara agar Desain blog anda bisa meningkatkan SEO


Ketika merancang blog Anda, itu selalu ide yang baik untuk berpikir tentang apa yang estetis dan untuk audiens Anda agar user-friendly. Apa yang jarang kita perhatikan adalah berapa banyak Google dan mesin pencari lain yang seperti website. SEO (Search Engine Optimization) adalah strategi pemasaran internet yang meningkatkan visibilitas situs  dalam hasil mesin pencari. Jika Anda belum terbiasa dengan ini, Lihat Dasar-dasar SEO

Biasanya, ketika saya berpikir untuk membuat website saya SEO friendly, saya pertama mempertimbangkan setup posting blog saya. Apakah saya memiliki judul yang efektif? Kupilih fokus pada kata kunci, meta description, dll? Namun, saya baru-baru ini mulai berpikir tentang bagaimana saya bisa membuat desain yang sebenarnya dari blog saya untuk meningkatkan SEO saya. Berikut adalah lima cara mudah yang Anda dapat lakukan untuk mendesain blog Anda, dan meningkatkan visibilitas situs Anda di semua mesin pencari.

1. Pastikan website Anda mobile friendly

Saya tahu Anda mungkin pernah mendengar ini lagi dan lagi ... itu sudah lama kan? Alasan utama mobile friendly penting untuk situs Anda kareea website responsif lebih tinggi di pencarian google. Jika situs Anda tidak dioptimalkan untuk tampilan mobile dan tablet, Anda mungkin akan kehilangan banyak potensial pembaca. Ketika menyewa seorang pengembang atau belanja untuk tema, harus memperhatikan apakah tema yang akan di pakai suda mobile friendly.

2. Letakkan konten terbaik Anda di atas flip

Ketika Anda menempatkan konten yang berharga di atas flip dari situs Anda (pada umumnya, daerah orang melihat sebelum mereka gulir ke bawah), Anda menciptakan pengalaman pengguna yang lebih positif bagi audiens Anda. Menempatkan link terbaik Anda, elemen sidebar, posting, dll sebelum flip mendorong orang untuk menjaga browsing konten Anda. Ketika pengunjung tetap di situs Anda untuk waktu yang lama, mesin pencari menyadari hal ini dan melihat bahwa situs Anda bernilai menempatkan lebih tinggi di peringkat pencarian mereka.

3. Optimalkan semua gambar dalam desain blog Anda

Jika Anda memiliki banyak gambar dalam desain blog Anda (logo, gambar sidebar, stok foto), selalu menambahkan tag alt dan tag judul untuk mereka! Tag ini digunakan untuk membantu mesin pencari membaca gambar Anda dan menampilkan mereka dalam hasil pencarian gambar.

4. Gunakan sedikit JavaScript dan lebih HTML / CSS

satu ini adalah untuk kode desain Anda sendiri. JavaScript memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa hal menyenangkan, efek mewah ke website Anda. Sayangnya, Google memiliki sedikit kesulitan membaca JS, jadi saat Anda masih menerapkannya ke situs Anda, cobalah untuk membatasi penggunaan Anda. Memilih yang baik HTML mode lama dan CSS! Anda akan terkejut berapa banyak yang dapat Anda lakukan dengan itu.

5. Perhatikan kecepatan website Anda

Sesuatu yang dapat sangat mempengaruhi SEO Anda adalah kecepatan situs Anda. Jika itu di sisi yang lebih lambat, Anda akan melihat itu, pembaca Anda akan menyadarinya, dan sayangnya mesin pencari akan melihat juga. Gunakan Google Developers alat PageSpeed ​​Insights untuk melihat seberapa cepat website Anda saat loading. Jika itu di sisi yang lebih lambat, Google akan memberikan banyak rekomendasi untuk mempercepatnya. Super membantu!

Ada begitu banyak cara lain untuk meningkatkan SEO Anda, tapi saya pikir saya akan berhenti di 5 poin hari ini. Apakah Anda akan tertarik untuk melihat lebih posting yang berhubungan dengan SEO berikutnya?

You May Also Like

7 komentar